Cara Menghilangkan Jerawat secara Alami

lidah buayaCara menghilangkan jerawat secara alami ini saya hadirkan buat anda yang mengalami masalah dengan jerawat di muka, dan bagian tubuh lainya, karena jerawat merupakan masalah bayak orang, apalagi memasuki masa puber biasanya jerawat sering tumbuh di wajah kita, dan untuk mengatasi jerawat berikut ini saya berikan beberapa alternative obat jerawat alami dan semoga saja bisa mengatasi masalah anda selama ini, karena sekarang ini bayak sekali produk pengobatan kimiawi yang bisa memberikan efek yang kurang baik terhadap kulit kita.

Sebenarnya alam ini banyak menyediakan obat untuk penyakit kita diantaranya untuk obat jerawat ampuh yang alami mungkin dapat kalian gunakan untuk mengatasi jerawat yang cukup menganggu penampilan anda, selain membasuh muka secara rutin dengan air bersih kita juga bisa memakai beberapa cara mengobati jerawat dengan bahan bahan alami seperti di bawah ini :

1. Bawang Putih

Ada dua cara dalam menggunakan bawang puth untuk mengobati jerawat. Cara pertama dengan menumbuk dua atau lebih bawang putih hingga lumat lalu dioleskan ke bagian wajah yang berjerawat. Lalu diamkan hingga 10 menit lalu basuh. Selain di oleskan ada juga yang menganjurkan untuk mengkonsumi bawang putih untuk mengatasi jerawat ini, buat yang tidak suka dengan bawang putih bisa juga memakai cara yang lain.

2.Putih Telur

Bagian yang kita gunakan untuk obat jerawat secara alami ini adalah putihnya saja, dengan cara memisahkan putih dengan kuning telur kemudian Kocok sebentar lalu oleskan ke wajah dan diamkan hingga 15 menit. Pengobatan jerawat dengan putih telur ini berfungsi untuk membersihkan sisa sisa minyak yang ada di wajah kita yang mana hal tersebut adalah pemicu dari tumbuhnya jerawat

3.Lidah Buaya

Dengan cara mengoleskan batang lidah buaya pada bagian yang tumbuh jerawat,dan lakukan berulang-ulang setiap pagi dan sore hari. Jika anda cukup rajin melakukannya, jerawat akan cepat mengering dan mengelupas selama 3 hari.

4.Tomat
Obat jerawat dengan tomat ini bisa kita lakukan dengan memotong mejadi 2 bagian buah tomat kemudian kita oleskan pada bagian yang ada jerawatnya dan kita diamkan selama kurang lebih 15 sampi 30 menit kemudian kita basuhkan tomat tersebut ke bagian yang terkena jerawat.

Selain itu masih ada juga beberapa cara mencegah timbulnya jerawat lewat makanan, Jerawat datang saat hormon androgen meningkat dan memproduksi keratin dan sebum berlebihan. Hal ini membuat, pori-pori kulit tersumbat dan muncullah infeksi pada kulit alias jerawat.

Akan tetapi selain perawatan diatas kita juga bisa mengobati jerawat secara alami dengan cara berikut ini, selain perawatan kulit yang intensif, makanan bergizi juga berperan penting menjaga kesehatan kulit.

Makanan yang kaya vitamin B, vitamin C, vitamin E, dan asam lemak esensial adalah `obat’ mujarab menghindari jerawat seperti : Wortel, paprika, dan sayuran serta buah berwarna kuning jingga banyak mengandung vitamin A, vitamin C, dan mineral yang sangat efektif mengatasi infeksi kulit. Sehingga bisa kita gunakan sebagai obat jerawat secara alami dari dalam buncis dan sayuran polong lain Merupakan sumber vitamin B yang dibutuhkan tubuh guna menyeimbangkan hormone sedangkan Vitamin E merukapan antioksidan yang mampu menjaga kesehatan kulit dan mencegah penuaan dini. Sayuran dan buah-buahan sangat membantu proses pemyembuhan jerawat. Sumber makanan berserat ini berfungsi menjaga kebersihan usus besar (colon) dan mengurangi timbunan toksin penyebab jerawat.

Makanan yang terlalu banyak mengalami proses pengolahan dan mengandung lemak jenuh sebaiknya juga dihindari. Sebab, makanan tersebut dapat mengganggu keseimbangan sistem hormon dalam tubuh.

Demikian salah satu tip mengatasi jerawat dari luar dan dalam, semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda!

This entry was posted in Tips dan Trik and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>